Musyawarah Mahasiswa

Salam Blogger! ^_^

Sudah lama sekali saya tidak menulis di sini!, sekarang saya akan coba menulis apa itu

Musyawarah Mahasiswa (MUMAS)

Bagi mahasiswa istilah itu mungkin tidak asing, apalagi bagi seorang aktifis, istilah itu mungkin menjadi makanan tiap tahunnya hehehe.😀

  • Musyawarah merupakan kegiatan interaksi minimal 2 orang atau lebih untuk mencarikan solusi dari masalah yang dibahas. (begitulah kira-kira secara sederhana saya persepsikan)
  • Mahasiswa ?????? eeemmmmm…  apa ya? Sulit rasanya mendefinisikan secara fakta sebenarnya seseorang dikatakan mahasiswa itu seperti apa!😦. Secara teori mahasiswa adalah seserang yang belajar di suatu perguruan tinggi dan akan senantiasa memberikan usaha perubahan kepada lingkuangan ke arah yang lebih baik.
    Tapi bisakan kita bercermin dari mahasiswa-mahasiswa yang sekarang ada, apakah sudah layak dikatakan mahasiswa, mereka yang mengatakan bahwa “inilah mahasiswa“.. itu tergantung dari sudut sebelah mana dia menilainya.

Kurang lebih seperti itulah apa itu musyawarah dan apa itu mahasiswa. Mahasiswa yang mengaku dirinya aktifis sudah saya katakan diatas bahwa mereka pasti tidak asing lagi dengan istilah MUMAS. Sebenarnya apa yang terjadi dari kegiatan tersebut?

Musyawarah Mahasiswa merupakan kegiatan pertemuan mahasiswa yang diwakili oleh beberapa perwakilan mahasiswa (fraksi) untuk membahas suatu masalah dan mencari solusi untuk perubahan yang terbaik.

Budaya organisasi akan membedakan mekanisme dan makna dari mumas itu sendiri  dengan organisasi lainnya. Jadi, sejarah itu mempengaruhi budaya dan budaya akan mempengaruhi kebijakan aturan yang ada. Oleh karena itu, kritislah saudaraku, kalian lah yang mewakili suara kami untuk menciptakan perubahan yang membaik.🙂

“Mahasiswa” dimanakah kalian,

disini kami berharap tindak lanjut dari suara kami,

kami merindukan perubahan yang baik,

suara kalian adalah yang kami amanahkan,

kami senantiasa menanti perubahan.

Untuk saudara-saudaraku, organisasi itu sangat kaya akan “ilmu” dan pengalaman  selama orang-orang yang ada didalamnya bervariasi pola pikirnya. Itulah indahnya suatu organisasi.

Bagi adik-adikku yang akan mengelola organisasi ini, tetap semangat dan bersabarlah, Kalian pasti akan mendapatkan sesuatu yang sangat mengesankan selama kepengurusan ini. Jadi, kelola lah dengan sebaik-baiknya, ambilah masukan-masukan yang terbaik dari saudara-saudara kalian. Ingat, ketika terjadi perbedaan pendapat dalam suatu organisasi itu adalah beberapa bukti kepedulian kita semua untuk memberikan yang terbaik.

Leave and Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s