Sejarah Bahasa C

Awalnya iseng-iseng baca2 modul waktu sekolah dulu…eh nemu secarik kertas kuning…wah lumayan buat saya posting di blog… silah kan disimak postingannya…:D

Akar dari bahasa C adalah bahasa BCPL yang dikembangkan oleh Martin Richards pada tahun 1967. Bahasa ini memberikan ide kepada Ken Thompson yang kemudian mengembangkan bahasa yang disebut B pada tahun 1970. Perkembangan selanjutnya dari bahasa B adalah bahasa C oleh Dennis Ritchie sekitar tahun 1970-an di Bell Telephone Laboratories Inc. Bahasa C pertama kali digunakan pada computer Digital Equipment Corporation PDP-11 yang menggunakan system operasi UNIX. Standar bahasa C yang asli adalah standar dari UNIX. Sistem operasi, kompiler C dan seluruh program aplikasi UNIX yang esensial ditulis dalam bahasa C. Patokan dari standar UNIX ini diambil dari buku yang ditulis oleh Brian Kerninghan dan Dennis Ritchie berjudul “The C Programming Language”, diterbitkan oleh Prentice-Hall tahun 1978.

Banyak pemrograman yang dibuat dalam bahasa C seperti assembler, interpreter, program paket, system operasi, editor, compiler, program bantu, word star, Dbase, aplikasi untuk bisnis, matematika, dan game, bahkan ada pula yang menetapkannya untuk kecerdasan buatan. Pada kenyataannya bahasa C mengkombinasikan elemen dalam bahasa tingkat tinggi dan bahasa tingkat rendah. Kemudahan dalam membuat program yang ditawarkan pada bahasa tingkat tinggi dan kecepatan eksekusi dari bahasa tingkat rendah merupakan tujuan diwujudkannya bahasa C. Ini dia Foto Dennis Ritchie..

dennis ritchie

dennis ritchie

Bagaimana kelebihan dan kekurangan Bahasa C itu sendiri? Silahkan buka disini😀

Leave and Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s